Menjaga pola makan - Day 1
was posted at October 31, 2020 with 0 comments

Ceritanya, kemarin saat sudah mulai jam-jam kecil pikiran mulai berkelana kemana-mana. "Gue harus keluarin semuanya nih", pikir gue. Gue mulai menulis jurnal, di pertengahan gue teringat tulisan Raden Prisya dulu di instagramnya. Walau postingan itu belum gue temukan, tapi gue masih ingat postingan itu tentang kebutuhan Manusia berbentuk piramida, paling atas adalah hubungan manusia secara spiritual. Belum sempat gue scrolling lagi ke bawah, gue sampai pada postingan mba Raden Prisya tentang "Food to reduce Anxiety". Wow! Bukan sebuah kebetulan. 

Pada akhirnya gue sadar, pola makanan gue pun punya hubungan dengan mood. Jadi, daripada gue sibuk ngedumel karena baju-baju gue yang udah gak muat. mendingan gue mulai "menjaga pola makan" alias diet. Berat badan gue stabil, jiwa gue juga tenang.

*** 

Cieee, yang mau diet galau gara-gara Nyokap masak sarapan paginya pakai Opor Ayam dan Buras (lontong Makassar). 

"Ya Allah cobaan apa ini :(((" 

Setelah lemes dan gemeter ngeliat Nyokap asyik mengunyah sarapannya yang terlihat enak itu. 

Gue ... 

demi menghargai kerja keras Nyokap .... 

yang sudah masak ..... (sepik) 

akhirnya dengan berat hati (sepik lagi) 

mengambil 2 potong Buras dan 2 potong Ayam Opor.  Hmm, Thanks Ma :") 


Tapi emang the best banget sih parah! <3

Sorenya, gue bikin "Sauteed Green Beans", potongan Tomat Ceri Red Grape, dan potongan Timun. Enak sih tapi ya seenak-enaknya nasi padang masih lebih enak. Bye. 

Godaan datang lagi, entah dapat ilham darimana gue bikin Aglio e Olio buat Pak Suami dan Adik-adik gue. Wangi terasi ini memang keterlaluan sih. Tapi mungkin karena biasanya masak buat Pak Suami seorang jadi pas gue tes rasa bumbu spaghettinya gak berasa sama sekali dong. Terpaksa gue tes rasa terus-terusan, udah deh seperempat porsi Spaghetti gue makan. Ada-ada saja godaan hari ini. 

Malamnya gue laper lagi dong, gue langsung memotong-motong Tomat ceri dan Timun lagi cuma bedanya gue tambahkan 2 tbsp Kewpie Wijen Sangrai --favorit gue. 

Selesai deh cerita "menjaga pola makan" hari ini. 

***

Rencana gue adalah diet 6 hari libur 1 hari. Gitu terus sih. Semoga istiqomah yah ^^