ULANG TAHUN PAK SUAMI 26 DESEMBER 2019
was posted at February 22, 2020 with 0 comments



Happy Birthday to my Husband ! <3 


Setelah telat posting cerita ini dua bulan, bahkan telah melewati hari ulang tahun saya. Akhirnya saya post juga deh cerita tentang Ulang Tahun Pak Suami Desember kemarin. Semoga cerita ini bisa menghibur atau ada sedikit yang bisa diambil hikmahnya, hehe dan mohon maaf kalau ada salah-salah kata yahhh :)

***

Berhubung ini ulang tahun pertama Pak Suami setelah menikah, dan sekaligus selebrasi ulang tahun pertama salah satu dari kami setelah menikah jadi rasanya saya tuh gemes banget buat ngasih kejutan. Di pikiran saya udah terbayang tuh Pak Suami akan kayak gimana. Jadilah, saya buat planning dari sebulan sebelumnya. 

Saya mulai dari memesan barang-barang yang sekiranya bisa melengkapi kejutan. Mulai deh nyari-nyari inspirasi dari Pinterest. Tapi sebelumnya saya tentukan dulu apa temanya, dimana lokasinya, siapa aja yang diundang, nanti konsepnya mau gimana. Setelah semua itu saya tulis. Baru saya cari di Pinterest. 

Saya tulis rencananya, dari perkiraan jam, menu, budget, perlengkapan, Plan A dan Plan B
Invitation ^^


Tag untuk di kacamata (souvenirnya) :p


Rencananya lokasi di Pantai Putih, tanggal 26 Desember, sore-sore dan dihadiri oleh teman-temannya Pak Suami, teman kantor, teman-temanku dan Om dan tanteku. 


Salahnya adalah pertengahan November atau akhir, saya kirim peralatan ulang tahun yang saya beli dari Jakarta itu ke Manokwari. Nah, kira-kira seminggu setelahnya Pak Suami menemukan satu kardus besar isi peralatan itu. Bahkan kadonya udah duluan ketahuan dong, karena saya kirim kadonya dari awal November :( 

Dan enggak cuma berhenti disitu cobaan yang hampir menggagalkan rencana saya ini. Tiba-tiba beberapa hari sebelum hari H, Pak Suami nyuruh booking kamar hotel buat tanggal 26 itu.  Sepertinya dia sudah mulai curiga. Waduh gimana nih!? Saya putar otak dan cari-cari alasan. Dia makin curiga dan semakin maksa buat nginep di hari itu dong :(

Oh yah, saya juga udah minta tolong sama teman-teman kantor bahkan bos di kantornya. Saya bikin juga tuh grup whatsapp, namanya "Mission X". Dan dari grup Whatsapp inilah terbongkar rencana kita. Jadi, ada yang bocor alias cerita ke Pak Suami kalau saya bikin rencana di hari Ulang Tahun dia. Ambyar bangetlahhh! T-T Kejadinya pas banget saya habis ngangkat satu lusin Coca Cola kemasan 1,5 liter dan tepar seharian di kamar karena kehabisan tenaga. (lemah emang haha) Tau-tau Pak Suami pulang sambil ketawa-ketawa ngeledekin soal grup WA itu. Duh, ada aja cobaannya :( 

Selain beli Coca Cola saya udah beli  semua perlengkapan termasuk beras juga. Rencananya mau masak di rumah temen tapi tanggal 26 dia pergi ke luar kota. Makin jadi aja dong kalutnya saya. Hampir berantakan sudahlah rencana ini. Saya juga tiba-tiba sadar tanggal 26 itu kan masih banyak yang pergi Ibadah setelah Christmas. Jadi, saya booking lah kamar hotel buat tanggal 25-26 dan saya pasrah. Saya info ke semua yang diundang kalau acaranya jadi hari Minggu tanggal 29 Desember jam 2 siang di Pantai Pasir Putih itu. 


Tanggal 25 siang kami berdua check-in di Aston Niu Manokwari. Alhamdulillah disambut dengan bunga-bungaan di tempat tidur yang ala-ala biar so sweet gitu hahaha Pak Suami nyengir aja, geli sendiri. Hopefully, he's happy.... 

Karena memang tidak merencanakan Kejutan di Hotel, jadi lupa buat tanya ada kue enggak di hotel ini. Pas udah mendekati jam 12 malam, baru nelpon resto ada kue enggak. Katanya bisa aja bikin brownies tapi musti nunggu chefnya baking dulu. Haha Gagal deh. Yaudah akhirnya pesen menu berat aja. Kami berdua lapar lagi soalnya. Padahal baru aja sore-sore makan berat di pinggir kolam renang. Eh mendekati jam 12 malam udah laper lagi dong. 

Banyak banget harapan dan doa yang semoga Allah dengar dan ijabah. Aamiin....


Untuk cerita-cerita lengkap di hotel enggak saya ceritain yah. Mungkin reviewnya nanti akan saya tulis karena memang review hotel sudah rampung dari sehari setelah nginep (demi mengisi review di aplikasi trav****ka dan google maps, hehe). Dan mungkin memang dua hari ini adalah dua hari yang full liburan buat kami berdua, tanpa gangguan kerjaan. Bener-bener pelarian tanpa kerjaan sama sekali. Supposed to be yaaa :p 

***

Sabtu, 28 Desember 2019 - Saya dan teman ke Pasar Ikan untuk belanja ikan dan kawan-kawannya ^^

Tibalah di hari Minggu itu. Drama di pagi hari dimulai, saya masak nasi pakai dandang untuk pertama kalinya. Untung diajarin sama kakaknya Pak Bos. Bener-bener pengalaman buat saya, ngaduk dan tidak boleh berhenti karena takut gosong. Panik-paniknya, bingung, semangat, dan takut nasinya enggak cukup dan semua perasaan campur aduk.



Ternyata drama enggak sampai disitu, siangnya pas Pak Suami bangun saya belum sempat ke kantor (yang jadi basecamp buat preparing semua-muanya). Dan banyak banget yang miss, yang alhamdulillahnya kalau dipikir-pikir sekarang malah jadi pelajaran buat lebih baik lagi di acara-acara selanjutnya. 

"Komunikasi, komunikasi, komunikasi."
Di jam-jam krusial mendekati acara, saya mulai panik dan bingung. Untungnya Pak Suami langsung nenangin saya, dan bilang kalau biar dia yang handle semuanya. Akhirnya dia tau rencananya. Saya jelaskan ke dia dan dia yang sibuk akhirnya. Maafkan saya yah Pak Suami. :")))

Pantai Pasir Putih. Minggu, 29 Desember 2019 - Teman-teman Pak Suami dan Pak Suami sedang membakar ikan.




















Alhamdulillah lancar. Berkat teman-teman semua yang enggak bisa saya sebutkan satu-satu tapi kalian tau kalian yang saya maksud. Saya sangat berterima kasih sekali buat kalian, gengs :") Semoga bahagia selalu. Terima kasih juga buat Pak Suami, ternyata walaupun sudah direncanakan matang tetap aja saya enggak bisa nyimpan rahasia dari Pak Suami. Dan pada akhirnya yah hanya ke Pak Suami saya bisa menyenderkan kepala saat sudah enggak mampu. Memang penolong. 

Maaf kalau tulisan ini mungkin tidak seperti yang teman-teman harapkan. Tidak ada tutorial, tidak ada penjelasan detail, tidak ada budget planning, tapi semoga aja bisa ada satu atau dua hal yang bisa  bermanfaat untuk siapapun yang baca. Aamiin. 

Atau mungkin nanti akan saya bahas di postingan terpisah? Gimana? Setuju enggak? Komen di bawah yah.... 


Labels: